Ketahui Penyakit Maag dan Obati Secara Alami


Tipsksehatanalami.blogspot.com | Maag merupakan penyakit yang ditimbulkan oleh kelebihan asam didalam lambung yang menimbulkan iritasi/ cedera di selaput lendir lambung. Asam didalam lambung dibutuhkan buat menolong mencerna serta mengolah santapan yang kita makan. Namun apabila penciptaan asam di lambung sangat berlebih perihal tersebut menimbulkan penyakit maag. Penyakit maag bisa diakibatkan pola hidup kita tidak sehat serta tidak tertib semacam makan tidak tertib, santapan yang sangat pedas serta berminyak, merokok, minuman kopi/alkohol, apalagi tekanan pikiran jadi salah satu aspek pemicu maag.

Ketahui Penyakit Maag dan Obati Secara Alami

Penyakit maag banyak dialami oleh orang mempunyai banyak aktivitas besar, sehingga pola hidup serta makannya tidak tertib. Penyakit maag bisa dikenal dari ciri- cirinya ialah perut terasa kembung, mual sampai muntah, perih hulu hati, kerap bersendawa, sering merasa kenyang serta lapar.

Terdapat sebagian bahan natural/ herbal yang bisa digunakan buat mengobati penyakit maag. Tidak hanya memperoleh bahan yang natural pula terbebas dari bahan kimia yang bisa menyebabkan timbulnya penyakit baru yang diakibatkan oleh pemakaian bahan kimia. 

Berikut ini Panduan Kesehatan Obat Penyakit Maag Secara Natural.


1. Kunyit

Kunyit buat obat maag, tercantum obat natural yang sangat diketahui warga buat menyembuhkan penyakit maag. kurkumin serta kurkuminoid( bahan aktif dari kunyit) dan minyak atsiri teruji mempunyai dampak antioksidan, antibakteri, antiradang, serta antikanker sehingga baik disantap bagaikan obat maag serta buat kesehatan yang lain.

Pemakaian: Ambil 2 ruas kunyit, kupas, bilas serta parut kunyit, tambahkan air matang serta peras buat mengambil sarinya. Minum 2 kali satu hari, pagi saat sebelum makan serta malam saat sebelum tidur.

2. Lidah buaya 

Buat obat maag, isi aloin, aloin- emodin, resin, tanin serta polisakarida pada lidah buaya baik buat menyembuhkan sakit maag. Zat aktif lain diidentifikasi bagaikan Aloctin A serta Aloctin B. Aloctin A membatasi sekresi asam lambung serta pepsin bila diberikan secara intra vena pada tikus. Isi yang efektif lain merupakan Aloin serta Antrakinon yang bisa tingkatkan penciptaan prostaglandin. Tidak hanya itu, lidah buaya memiliki manfaat antiinflamasi. Gel lidah buaya memiliki bradykinase, ialah sesuatu enzim pemecah sumber inflamasi, bradykinin.

Pemakaian: Kupas kulit lidah buaya serta bilas sampai lendirnya menurun, Rebus sampai matang( air mendidih). Sediakan dengan meningkatkan madu buat kurangi rasa pahitnya ataupun bisa pula dijadikan juice dengan meningkatkan madu.

3. Pisang raja

Pisang raja buat obat maag, pada pisang raja tercantum zat- zat yang bertabiat antitukak peptik, Isi pektin yang besar dalam pisang bisa melindungi selaput lendir lambung terhadap pengaruh asam lambung.

pengggunaan: seleksi pisang yang telah tua serta belum matang, keringkan pisang dengan metode kupas kulit pisang. potong kecil- kecil semacam keripik dengan metode dijemur( jangan langsung dibawah mathari, lumayan diangin- anginkan saja), sehabis kering peruntukan bubuk bisa di tumbuk ataupun blender. Ambil 2 sendok bubuk pisang, campur dengan madu, mengkonsumsi 2 kali satu hari pagi serta malam.

4. Kacang hijau

lKacang hijau buat sakit maag, isi dalam kacang ijo dapat membuat susunan lambung tebal serta kurangi kandungan asam dalam labung menurun, yang umumnya penyekit maag di akibatkan sangat banyakknya isi asam dalam lambung.

pemakaian: Bilas kacang hijau, keringkan dengan metode dijemur, sangrai kacang hijau sampai matang kemudian tumbuk sampai halus, Ambil satu sendak makan bubuk kacang hijau serta gabungkan dengan air hangat, minum 3 kali satu hari.

5. Susu kambing

Susu kambing buat obat maag, minum 200 ml susu kambing dengan teratur ataupun dikala maag melanda. Susu kambing bertabiat basa sehingga sanggup menetralisir asam lambung yang berlebih. 

Sekian dulu artikel Ketahui Penyakit Maag dan Obati Secara Alami kali ini, semoga bermanfaat. Sampai ketemu pada artikel selanjutnya. Penyakit maag bisa dicegah dengan pola hidup hidup tertib serta santapan yang sehat serta jauhi tekanan pikiran.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ketahui Penyakit Maag dan Obati Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel