Ini Manfaat Matahari Pagi untuk Tubuh

Ini Manfaat Matahari Pagi untuk Tubuh

Tipsksehatanalami.blogspot.com | Sibuknya para eksekutif muda dari berbagai aktifitas di ibu kota, melihat sinar matahari adalah sebuah keajaiban. Bagaimana tidak, kita pergi ke kantor ketika matahari belum muncul ke permukaan dan pulang begitu matahari tenggelam. Akibatnya, kita sama sekali tidak bersinggungan dengan sinar matahari. Sementara, sudah tahu kah anda kalau sinar matahari pagi sangat baik untuk kesehatan, terutama bagi kesehatan tubuh? Bukan hanya baik untuk kulit, tetapi juga baik untuk jantung kita, lho. Bahkan para dokter spesialis jantung pun menyarankan untuk berjemur di bawah sinar matahari setidaknya beberapa saat di pagi hari.


Ini Manfaat Matahari Pagi untuk Tubuh

Apa saja manfaat sinar matahari untuk tubuh? Simak terus ulasan ini sampai selesai. 
  1. Menyehatkan jantung. Berjemur di bawah sinar matahari membuat peredaran darah menjadi lancar sehingga tanpa sadar bisa meningkatkan kinerja jantung. Ditambah lagi, di pagi hari sang surya sedang gencar-gencarnya melepaskan vitamin D yang bagus untuk kesehatan kulit dan jantung kita. Reminder aja, sudah tahu kah anda ketika kekurangan vitamin D bisa membuat anda menderita penyakit kardiovaskular? ini merupakan salah satu efek ketika anda kekurangan vitamin D. Untuk itu, rajin-rajinlah berjemur untuk mendapatkan sinar matahari di pagi hari
  2. Makes you happy. Disadari atau tidak, berjemur di pagi hari bisa membuat perasaan kita menjadi lebih tenang dan bersemangat. Mengapa begitu, ya? Sebab ketika berjemur, tubuh kita akan mengeluarkan keringat dan sinar matahari bisa membuat otak kita melepaskan serotonin. Menikmati segarnya suasana dan aroma udara di pagi hari secar tiak langsung akan membuat kita optimis dalam menjalani hari dan membuat kita tersenyum bahagia.
  3. Menutrisi kulit kita dengan vitamin D. Banyak sekali literatur yang menjelaskan, sinar matahari pagi mengandung banyak kekayaan vitamin D yang sangat bagus bagi kebutuhan nutrisi kulit anda. Memang beberapa produk perawatan kulit anda sudah berhasil memenuhi kebutuhan nutrisi bagi kulit dengan sangat baik. Tapi, akan lebih baik jika mendapatkannya secara alami.
  4. Membuat tubuh menjadi lebih kuat, maksudnya bukan kuat seperti Hercules atau Samson. Dalam konteks ini sinar matahari bisa membuat tulang dan otot anda menjadi lebih kuat, karena selain bagus untuk kulit, vitamin D juga bisa menguatkan otot dan tulang serta menurunkan risiko kram otot.

Nah sudah pada tahu sekarang kan. Jangan lupa untuk membiasakan diri berjemur pada sinar matahari pagi ya, agar anda bisa tetap mendapatkan tubuh yang sehat. 

Sekian dulu artikel tentang Manfaat Matahari Pagi untuk Tubuh, semoga bermanfaat. Sampai ketemu pada artikel selanjutnya. Terima kasih dan salam sehat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Ini Manfaat Matahari Pagi untuk Tubuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel