Kebiasaan Buruk Setelah Makan, Ingat !!

Banyak hal yang sering kita lakukan setelah kita makan. Tahukah anda, ada beberapa hal yang dilarang dan berakibat buruk terhadap kesehatan. Mungkin kita sering mengabaikan hal tersebut dan bahkan sering melakukan kebiasaan buruk tersebut sehingga merugikan kesehatan tubuh kita.

Kebiasaan Buruk Setelah Makan, Ingat !!

berikut ini akan kami ulas beberapa kebiasaan buruk yang setelah makan yang harus dihindari:


1. Jangan Merokok

Beberapa penelitian membuktikan bahwa kebiasaan menghabiskan satu batang rokok setelah makan sebanding dengan sepuluh batang rokok, tentunya sangat berakibat buruk bagi kesehatan tubuh anda.

2. Hindari makan buah-buahan

Makan buah setalah makan dapat menyebabkan perut menjadi kembung karena udara. Oleh karena itu baik mengkonsumsi buah setelah 1- 2 jam atau 1 jam sebelum makan.

3. Jangan minum teh

Teh mengandung kandungan asam yang tinggi. Beberapa zat yang terkandung di dalam teh akan menyebabkan protein dalam makanan akan mengeras sehingga sulit untuk dicerna. Akibatnya akan mengendap di dalam tubuh dan sulit untuk BAB.

4. Jangan longgarkan ikat pinggang

Setelah makan perut terasa sesak jika anda menggunakan ikat pinggang , namun hindari untuk melonggarkan ikat pinggang tersebut, karena setelah makan akan menyebabkan usus mudah untuk memutar dan terblok.

5. Jangan mandi

Mandi akan meningkatkan aliran darah ketangan, kaki & tubuh sehingga sejumlah darah disekitar perut akan menurun. Hal ini akan melemahkan sistem pencernaan didalam perut.

6. Jangan Berjalan-jalan

Setelah makan usus belum benar benar mencerna semua makanan yang baru saja di terimanya. Berjalan setelah makan meneyebabkan sistem pencernaan tidak mampu menyerap nutrisi dari makanan yang kita makan.

7. jangan tidur

Makan yang dikonsumsi tidak akan mampu dicerna dengan baik. sehingga dapat menyebakan infeksi usus dan lambung.

Nah, sudah pada tahu kan. Sebenarnya masih ada beberapa kebiasaan buruk lain yang harus dihindari setelah makan. Semua tergantung dari ketahanan masing masing tubuh anda. Mulailah memperhatikan beberapa hal kecil yang berakibat buruk bagi kesehatan, karena lebih baik mencegah daripada mengobati.

Sekian dulu artikel tentang kebiasaan buruk setelah makan yang harus dihindari, semoga bermanfaat. Sampai ketemu pada artikel selanjutnya. Terima kasih dan Salam Sehat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kebiasaan Buruk Setelah Makan, Ingat !!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel