10 Khasiat Tepung Maizena Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Banyak Disadari

Tips kesehatan alami | Tepung maizena merupakan tipe tepung yang dibuat dari jagung. Ini umumnya digunakan menjadi salah satu bahan dalam membuat kue. Tidak hanya itu, tepung ini nyatanya mempunyai beberapa khasiat buat kesehatan. Simak terus ulasan ini sampai akhir ya.

Tepung Maizena

Apa Itu Tepung Maizena? 

Tepung maizena merupakan tepung yang awal mulanya digunakan buat menganji baju supaya membeku. Tetapi, akhir-akhir ini tepung meizena yang sering pula disebut sebagai tepung jagung ini banyak digunakan menjadi bahan makanan, keperluan rumah tangga, serta keperluan industri. Tepung ini tidak mempunyai nutrisi yang sama semacam jagung fresh. Sebab tepung sudah diproses serta yang tersisa cumalah pati. Walaupun begitu, tepung ini masih mempunyai nutrisi serta berguna buat kesehatan.

Khasiat Tepung Maizena buat Kesehatan walaupun kerap digunakan menjadi bahan masakan, juga terdapat banyak khasiat yang lainnya. Tepung ini biasanya digunakan buat kesehatan serta kecantikan. Berikut ini beberapa khasiat serta khasiat tepung maizena buat kesehatan.


1. Tingkatkan Konsumsi Kalori 

Satu cawan tepung jagung yang dijual di pasaran memiliki 488 kalori, dengan sedikit atau pun tanpa memiliki serat, protein, lemak, ataupun vitamin. Sebab kekurangan nutrisi ini, khasiat tepung maizena untuk kesehatan jadi terbatas. Bila Kamu sering kekurangan berat tubuh ataupun seorang pelatih kebugaran yang mau menaikkan berat tubuh dengan instant, tepung jagung bisa menolong tingkatkan konsumsi kalori. Tepung ini berguna untuk mereka yang menjajaki program diet karbohidrat. Tepung dari jagung ini jadi karbohidrat serta padat kalori yang pula berguna untuk menyehatkan badan.

2. Tingkatkan Tenaga dan Energi Tubuh 

Bila memerlukan tenaga yang akan segera digunakan buat beraktifitas, konsumsi santapan yang dibuat dari tepung ini bisa cepat menolong. Sistem pencernaan pada dasarnya memecah karbohidrat menjadi glukosa, yang digunakan badan menjadi tenaga. Tanpa serat, lemak, ataupun protein buat memperlambat proses ini, tepung dari jagung bisa memberikan energi lebih cepat daripada karbohidrat gandum.

3. Bagus untuk Penderita Penyakit Celiac 

Khasiat tepung maizena memiliki bebas gluten. Oleh sebab itu, tepung ini bisa berperan menjadi pengganti tepung terigu untuk mereka yang mengidap penyakit celiac ataupun wujud lain dari intoleransi gluten. Tidak hanya itu, tepung oat pula bebas gluten, namun untuk opsi yang lebih bergizi. Satu cawan tepung oat mempunyai lebih banyak serat, protein, kalium, fosfor serta magnesium daripada tepung jagung.

4. Atasi Gigitan Serangga 

Gigitan serangga bisa menjadi lebih serius serta gatal bila terdapat kelembaban, minyak, serta kuman. Hendaknya jaga supaya gigitan senantiasa bersih serta kering dan kurangi rasa gatal dengan mengoleskan pasta yang dibuat dari tepung jagung. Metode membuatnya dengan mengkombinasikan 3 sendok makan tepung jagung dengan air dingin serta aduk hingga jadi pasta yang sangat kental. Oleskan ke kulit memakai kain kasa ataupun bola kapas ke zona kulit yang terserang.

5. Hilangkan Ruam Popok 

Khasiat tepung maizena selanjutnya adalah dapat digunakan sebagai penghilang ruam popok pada balita. Tepung ini bisa dimakan serta lembam, sehingga lebih nyaman daripada bedak talk serta krim popok, sehingga bisa digunakan sesering kali tanpa rasa takut. Tiap kali Ibu mengubah popok, pakai spon bedak balita buat mensterilkan zona ruam dengan tepung jagung.


6. Menenangkan Kulit dari Panas Matahari

Tepung jagung maizena pula dapat sangat berguna buat kulit yang panas akibat sangat lama sangai ataupun beraktifitas pada panasnya cahaya matahari. Sama halnya dalam penyembuhan buat gigitan serangga, gabungkan tepung jagung dengan air serta aduk hingga jadi pasta yang kental. Oleskan pasta ini pada kulit, biarkan mengering, setelah itu bilas dengan air hangat.

7. Menyembuhkan Ruam Ketiak 

Khasiat Tepung Maizena selanjutnya adalah  merupakan obat yang sangat menolong menyembuhkan ruam ketiak. Pati dari jagung ini dapat meredakan ruam serta iritasi pada ketiak. Saat sebelum menaburkan sedikit tepung ini secara langsung pada ketiak, bilas serta keringkan zona ketiak terlebih dulu. Ini pula dapat digunakan buat ruam panas pada buah dada, yang menolong melindungi kulit senantiasa kering serta menghindari perkembangan jamur.

8. Atasi Lepuh serta Cedera Lepuh 

Cedera kerap kali menghasilkan sedikit cairan, yang bisa merangsang pertumbuhan munculnya kuman serta menimbulkan peradangan. Keadaan tersebut bisa diatasi memakai tepung jagung. Triknya cuma dengan mengoleskan sedikit tepung pada cedera supaya senantiasa kering serta bersih.

9. Hilangkan Rambut Berminyak 

Memakai tepung maizena menjadi sampo kering bisa atasi rambut berminyak. Metode ini bekerja dengan meresap minyak berlebih yang membuat rambut berminyak. Tepung ini dapat dicampurkan dengan minyak lavender serta minyak peppermint supaya style rambut bertahan lebih lama ataupun cuma buat sensasi menyegarkan. Tepung jagung sangat sesuai digunakan buat orang dengan rambut cerah. Jadi, bila mempunyai rambut hitam, coba pakai bubuk kayu manis ataupun kakao bagaikan gantinya.

10. Menghindari Jerawat 

Khasiat Tepung Maizena yang terakhir adalah bisa meresap serta melenyapkan minyak berlebih pada kulit, sehingga dapat kurangi minyak yang menutup pori-pori dan mengusir jerawat. Tepung ini pula menenangkan kulit rawan jerawat yang merah serta perih. Bila badan berjerawat, taburkan tepung ke segala badan. Metode ini hendak mensterilkan ataupun kurangi jerawat, baik itu di punggung, dada, ataupun di bagian badan yang lain.

Nah sekarang jadi semakin tahu kan manfaat Tepung Maizena untuk Kesehatan, semoga bisa menjadi salah satu alternative yang patut kamu coba ya gaes.

Sekian dulu artikel tentang 10 Khasiat Tepung Maizena Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Banyak Disadari. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba. Sampai ketemu kembali pada artikel selanjutnya. Terima kasih dan salam sehat.

Baca juga :

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "10 Khasiat Tepung Maizena Bagi Kesehatan dan Kecantikan yang Belum Banyak Disadari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel