Pecahkan Mitos Program Diet

Pecahkan Mitos Program Diet

Mendapatkan tampilan tubuh yang ideal adalah impian banyak orang, terutama mereka yang sangat memperhatikan penampilan dan minder ketika melihat perut mereka menggemuk. Terdapat berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh yang ideal, mulai dari mengurangi atau mengontrol asupan makanan, menjalani program di pusat kebugaran, atau menggunakan obat pelangsing badan. Hal ini menjadi perhatian khusus karena berkaitan langsung dengan kesehatan tubuh, anda harus lebih berhati-hati dalam memilih metode yang tepat untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Banyak diet atau obat yang menjanjikan hasil cepat dengan usaha minim, dan kebanyakan janji-janji ini dapat berbahaya bagi kesehatan. 

Pecahkan Mitos Program Diet

Sebagai salah satu referensi yang dapat anda gunakan, berikut adalah beberapa mitos mengenai diet, suplemen, dan penurunan berat badan beserta kenyataannya.
  • Mitos menyebutkan bahwa sebuah tanaman Afrika bernama hoodia adalah penekan nafsu makan yang sangat efektif. Kenyataannya, efek ini belum dapat dipastikan dan semua bukti bahwa hoodia bisa menekan napsu makan belum dapat dikonfirmasi secara ilmiah.
  • Beberapa informasi lain tentang mitos yang menyebutkan bahwa kita tidak perlu melakukan diet atau berolahraga ketika sudah mengkonsumsi suplemen penurun berat badan. Kenyataannya, semua suplemen penurun berat badan merekomendasikan untuk melakukan diet dan olahraga rutin, karena suplemen penurun berat badan hanya membantu anda menurunkan berat badan, bukan menggantikan total efek dari diet dan olahraga.
  • Teh hijau dan ekstrak teh hijau dikatakan dapat mengurangi berat badan, tetapi kenyataannya pengurangan ini tidak signifikan dan mungkin tidak akan bertahan. Menurut penelitian, efek penurunan berat badan dari teh hijau adalah efek dari kafein, yang bersifat stimulan dan membuat kita bergerak lebih banyak sehingga kalori lebih terbakar.
  • Banyak orang juga seringkali asal dalam membeli suplemen penurun berat badan dan menganggap semuanya aman asal sudah ada di rak-rak toko. Kenyataannya, banyak sekali suplemen yang belum diterima oleh badan pengawas obat-obatan dan makanan (BPOM) namun sudah tersedia dan beredar di pasaran. Mengingat fakta ini, ada baiknya kita lebih berhati-hati dalam memilih suplemen diet.
Walaupun suplemen penurun berat badan sudah lumrah ditemui di toko-toko, perlu diingat bahwa hal terpenting untuk menurunkan berat badan adalah pola makan yang seimbang dan teratur serta olahraga rutin. Suplemen penurun berat badan hanyalah alat bantu agar efek dari perubahan pola makan dan gaya hidup lebih baik. 

Hal terpenting adalah bukan hanya mendapatkan penampilan tubuh yang ideal, tetapi selain penampilan yang ideal adalah mendapatkan tubuh yang tetap sehat secara jasmani dan rohani. Disamping mengontrol pola makan perlu diperhatikan juga yaitu pola pikir. Jaga lah pikiran anda agar selalu berfikir positif, sehingga senantiasa bersyukur dengan apa yang sudah kita miliki saat ini.

Sekian dulu artikel tentang Pecahkan Mitos Program Diet, semoga bermanfaat. Sampai ketemu pada artikel selanjutnya. Terima kasih dan salam sehat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pecahkan Mitos Program Diet"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel