Anda Sering Menggunakan AC, Perhatikan Ini !


Dampak Terlalu Sering Diruang AC

Anda Sering Menggunakan AC, Perhatikan Ini !Sadar atau tanpa disadari anda bisa jadi menghabiskan sebagian waktu di dalam ruang berpendingin seperti (AC) raungan air conditioner. Di kantor, mobil, angkutan umum, pertokoan, sampai kamar tidur. Anda bisa jadi semata- mata hanya ingin mencari kenyamanan di tengah gerahnya suhu dan udara disekitar anda, Namun tahukan anda jika itu dapat berdampak buruk terhadap kecantikan?

Menikmati hawa dingin penyejuk ruangan dalam jangka panjang bisa merangsang kerusakan kecantikan kulit serta rambut. Hal Ini disebabkan lantaran mesin penyejuk ruangan (AC) meresap kelembaban hawa di ruang tersebut.

Begitupun terhadap kelembaban kulit sehingga mengakibatkan kulit kering dan kusam. Bila tidak dilindungi dengan pelembab, kulit akan lebih gampang rusak. Kekeringan yang berkepanjangan perlahan mempengaruhi susunan dalam kulit,” ucap spesialis kecantikan serta kulit, dokter Rajan TD, yang dilansir halaman Times of India.

Salah satu dampak yang terjadi pada kulit kering akan terasa gatal, dan Penyejuk ruangan (Ac) akan memperparah keadaan kulit yang anda alami.

Penyejuk ruang meresap air dari hawa dalam ruang serta menarik susunan luar epidermis kulit. Bila terjaid secara konstan, kehabisan air serta minimnya penggantian air dari jaringan kulit dapat menimbulkan kulit mengelupas, kering serta pecah-pecah.

Air sangat berarti buat melindungi darah agar senantiasa tetap mengaliri dalam tubuh. Air juga berguna mempertahankan elastisitas kulit. apabila kadar air dalam tubuh mulai berkurang, maka kulit dapat kering dan lusuh, Kulit pula rentan terhadap goresan kasar serta akan terlihar keriput, hal ini yang lebih dikenal dengan istilah penuaan dini.

Dampak kurang baik ini terjadi juga pada orang-orang yang terbiasa memiliki aktifitas di luar ruangan dan bergegas masuk ke dalam ruangan berpendingin, tanpa adanya pelindung kulit. Perubahan suhu tubuh yang ekstrim ini lebih cepat merangsang kehancuran kulit yang lebih lebih serius.

Dampak kurang baik penyejuk ruangan ini akan menjadi lebih parah dikala berpadu dengan tingginya paparan polusi, pergantian cuaca ekstrim, pola makan kurang baik, serta style hidup tidak sehat lainnya. Karenanya, berikut kami coba mengulas beberapa panduan untuk melindungi dan mempertahankan kesehatan serta kecantikan kulit Kamu:

1. Jika anda tidak bisa mengurangi penggunaan (AC) penyejuk ruangan di kantor, cobalah mengurangi pemakaiannya dikala di rumah. Minimalkan paparan penyejuk ruangan ke kulit Kamu.

2. Batasi pemakaian sabun buat daerah- daerah di mana kulit rentan hadapi kekeringan. Dokter Kshama Vibhakar, konsultan pakar kulit menganjurkan," Pakai lotion buat melembabkan kulit, bukan krim. Oleskan di bagian leher, wajah, tangan, siku, serta lutut. Lotion yang berbasis air dapat membantu menaikkan kelembaban kulit."

3. Kamu bisa memakai krim sehabis menggunakan lotion serta tambahkan minyak agar dapat membantu melindungi kelembaban kulit.

4. Perbanyak minum air putih buat melindungi kulit sehingga ion tubuh tetap dikelilingi dengan molekul yang baik, walaupun berada dalam ruangan berpendingin. Jangan menunggu sampai Kamu merasa haus. Air gampang diserap oleh badan, karenanya  jangan sampai lupa atau malas untuk minum air putih (air mineral) supaya kulit senantiasa lembab.

5. Tempatkan mangkuk berisi air pada saat anda sedang berada di ruangan berpendingin. Sebab penyejuk ruangan (AC) akan menarik kelembaban dari ruangan, menaruh air dalam mangkuk merupakan metode simpel guna mengurangi dampak dan meredam pengeringan kulit.

Demikianlah tips dan panduan yang bisa anda gunakan untuk membantu agar kulit dan kecantikan kulit anda tetap terjaga dengan baik meskipun anda sering menggunakan dan berada dalam ruang berpendingin (AC). Disamping itu tetap jaga kesehatan dengan rajin berolahraga dan istirahat yang cukup. Semoga bisa membantu. 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Anda Sering Menggunakan AC, Perhatikan Ini !"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel